Kategori

30/06/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Antara Kematian Vina Cirebon dengan Kasus Korupsi Tambang Timah Rp.271 T, Ketua KNPI Riau: Ada ‘Aktor’ Dibalik Pengalihan Isu

PANTAUNEWS.COM – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau Periode 2022-2025 mencium aroma tak sedap atas begitu gencarnya pemberitaan seputar kasus kematian ‘Vina Cirebon’.

Bahkan yang paling anehnya lagi, Vina Cirebon mati dibunuh oleh pria diduga naksir dengannya namun justru diludahi almarhum. Hal atas perlakuannya itu, Vina Cirebon mati dibunuh pada tanggal 27 Agustus 2016, 8 tahun silam.

“Bayangkan saja, sudah 8 (delapan) tahun berlalu, tapi kenapa kasus ini terlalu heboh dipemberitaan nasional, gencar kali pola cipta kondisinya. Ini benar-benar pengalihan isu yang sangat dahsyat. Siapa sebenarnya dibalik aksi sinetron yang murahan ini. Vina Cirebon itu siapa sih, kok ngeri-ngeri sedap gaya pengacaranya si Hotman Paris itu, tegas kami sampaikan, bahwa kasus kematian Vina Cirebon erat kaitannya dengan pola pengalihan isu,” ungkap Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu menjelaskan, bahwa pengalihan isu yang dimaksud terkait dengan tenggelamnya pemberitaan seputar kasus korupsi tambang timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp.271 Triliun.

Baca Juga:  Diduga Jabatan Plt Kadisnakertrans Dumai Mengandung Unsur Politis, Dedi: Ini Terlalu Berlebihan

Pimpinan induk Organisasi Kepemudaan (OKP) terbesar dan tertua ini mengatakan, bahwa pola pengalihan isu kerap dilakukan oleh kelompok tertentu, bukan saja dari kalangan masyarakat sipil, namun juga berasal dari kelompok pejabat dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Ketua Larshen Yunus memastikan, bahwa DPD I KNPI Provinsi Riau segera menyiapkan berkas laporan resmi ke meja Jaksa Agung RI, sekaligus ditembuskan ke institusi lainnya, baik itu Kantor Staf Presiden RI, Mabes Polri hingga otoritas terkait.

Bagi Larshen Yunus, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI bidang Minyak dan Gas Bumi, bahwa pemberitaan seputar kasus Vina Cirebon harus segera dihentikan. Jangan terus menerus masyarakat dibodohi. Publik mesti cerdas, negeri ini penuh dengan para ‘pemain sinetron’. Para pejabat dan aparatnya justru dominan bermental seperti ‘badut jalanan’. Semuanya bersandiwara, kasus korupsi mau disenyapkan dengan cara-cara picik seperti ini.

Baca Juga:  Memalukan! Oknum Anggota Satpol PP Pekanbaru Curi Sepeda Siswa SD

“Mau sampai kapan lagi kita berkutat dengan permasalahan remeh temeh seperti ini, tiap ada acara pasti teriak ‘Merdeka’. Tapi nyatanya para pejabat kita sama sekali tak memberikan tauladan yang baik, bak Homo Homini Lupus, semuanya saling memakan. Sepanjang masih ada yang mau dirampok, ya dihabiskan saja. Cukup wajah, cara bicara dan gayanya dibungkus dengan nuansa agamis dan religius, pasti lagi-lagi publik tertipu dengan akal bulus seperti itu,” ujar Larshen Yunus, tampak berang.

Ketua KNPI sekaligus Aktivis Anti Korupsi itu menegaskan, bahwa pihaknya kembali mendorong seraya mendukung para Penyidik Khusus di Kejaksaan Agung, untuk tetap tancap gas mengusut kasus korupsi tambang timah yang menurut perhitungan terbaru, sudah mencapai angka kerugian negara sebesar 300 Triliun Rupiah.

Baca Juga:  Pimpin 2 Periode KTKS PKDP Kota Dumai, Mahyuddin Umumkan Kabinetnya

“Pak Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Pak Febrie Jampidsus jangan gentar apalagi takut dengan teror yang dilakukan oleh para oknum Jenderal itu. Siapapun pelakunya sikat saja, segera umumkan nama-nama koruptor dibalik kasus korupsi tambang timah tersebut. Rakyat bersamamu Pak,” tutur Larshen Yunus.

Hingga berita ini diterbitkan, Minggu, 2/6/2024, Ketua DPD sekaligus Wasekjen KNPI Pusat itu pastikan, bahwa OKP-OKP yang berhimpun di naungan KNPI Pusat maupun Provinsi Riau segera melaksanakan aksi demonstrasi. Larshen Yunus juga menegaskan untuk segera dihentikan pola pengalihan isu yang dilakukan oleh kelompok koruptor dinegeri ini.

“Usut tuntas kasus Tindak Pidana Korupsi Tambang Timah itu. Jangan ada lagi yang bermain-main dengan nasib seseorang. Kasus kematian Vina Cirebon dijadikan bahan untuk membodohi publik dalam proses pengawasan kasus korupsi triliunan rupiah,” pungkasnya. *** (rls)

Editor: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *