Kategori

30/06/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Didukung 2 Sosok Ini, Ferdiansyah – Ferianto Dipastikan Melenggang di Pilkada Dumai 2024

PANTAUNEWS.COM – Memasuki dua bulan lebih saat jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPU, tampaknya Ferdiansyah, SE – dr H Ferianto, Sp.An.Ti, M.Sc, KIC sudah sepakat menuju pelaminan Pilkada Dumai 2024 mendatang.

Pasangan bakal calon yang digadang-gadangkan menjadi rival sang petahana di Pilkada Dumai 2024, tampak kelihatan selalu bersama. Terekam kamera, Ferdiansyah – dr Ferianto menyambangi kediaman Ketua DPD Partai Golkar Riau H. Syamsuar, Selasa, 4/6/2024.

Ada pemandangan yang cukup unik, saat kunjungan Ferdiansyah – dr Ferianto kediaman pribadi Gubernur Riau 2017 – 2023 ini didampingi H Zulkifli AS – dr H Sunaryo. Tampaknya kedua sosok yang pernah berpasangan dan memenangkan pada Pilkada Dumai 2005 silam, akan mendukung Ferdiansyah – Ferianto untuk  menantang Walikota Petahana H Paisal, SKM, MARS.

Baca Juga:  TK Al-Azzah Digondol Maling Kedua kalinya, Kepsek: 1 Unit Komputer Hilang dan Sebelumnya Laptop yang Dicuri
Pertemuan Balon Pilkada Dumai Ferdiansyah - dr Ferianto didampingi Zulkifli AS dan dr Sunaryo dikediaman Rumah Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar (Foto: Istimewa)
Pertemuan Balon Pilkada Dumai Ferdiansyah – dr Ferianto didampingi Zulkifli AS dan dr Sunaryo dikediaman Rumah Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar, Selasa, 4/6/2024 (Foto: Istimewa)

Saat dikonfirmasi, dr Ferianto membenarkan bahwa ada kunjungan bersama Ferdiansyah ke rumah Ketua DPD Golkar Riau. Saat ditanyakan, terkait bahwa ada kemungkinan akan berpasangan dengan Ferdiansyah, Ferianto hanya menjawab singkat.

“Kita lihat saja nanti,” ucap mantan Direktur RSUD Dumai ini, tampak tak ingin jumawa.

Diketahui Ferdiansyah – Ferianto,  akhir akhir ini tampak semakin mesra. Pasalnya, kedua bakal calon yang diprediksi masuk gelanggang Pilkada Dumai 2024, sama – sama mendaftar di partai politik yang sama. Ferdiansyah – Ferianto, diketahui mendaftar sebagai persyaratan maju di Pilkada Dumai 2024 yakni Partai Golkar, PDIP, PKS, PPP, PAN dan Perindo.

Baca Juga:  Anggota Polisi di Pekanbaru Kena Tipu, Cek Hasil Jual Mobil Ternyata Kosong

Ferdiansyah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Dumai, diprediksi akan mendapat dukungan penuh maju di Pilkada yang digelar penghujung tahun mendatang. Tampaknya ada sinyal politik dari partai berlambang pohon beringin ini, berkeinginan mengusung kader terbaik.

Ditempat terpisah, penggiat media sosial Irwandi juga menyakinkan adanya dugaan kemungkinan Ferdiansyah – Ferianto akan berpasangan di Pilkada Dumai. Ditambahkannya, dengan hadirnya sosok dr H Sunaryo, hal ini merupakan sinyal bahwa PAN akan berkoalisi dengan Golkar.

“Itu sinyal politik, pertemuan dengan Ketua Golkar Riau dihadiri Pak Sunaryo. Beliau ini  pemilik tiket PAN di Pilkada Dumai 2024. Kursi Golkar ditambah PAN, dipastikan sudah mencukupi syarat maju di Pilkada,” tukasnya optimis.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi di RSUD Bangkinang, Kejati Riau Geledah Kantor dan Rumah Ketua KONI Kampar

Diketahui, dukungan Ferdiansyah maju di Pilkada Dumai 2024, semakin hari semakin terus bertambah. Begitu juga dengan Ferianto yang saat ini menjabat ASN Dumai. Ferianto juga menjabat Ketua Ikatan Family Padang Sekitarnya (IFAPSI) Kota Dumai, juga digadang – gadangkan mendapat restu dari masyarakat suku perantau minang.

Selain Golkar dan PAN, PDIP serta PPP, juga dikabarkan sejumlah elit parpol sudah membangun komunikasi politik dengan Ferdiansyah – Ferianto terkait wacana koalisi di Pilkada Dumai 2024. (*)

Penulis: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *