Kategori

30/06/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Dihadang ‘Rekan Sekandang’, Pencalonanan Prapto Sucahyo di Pilkada Dumai 2024 Terancam Kandas

PANTAUNEWS.COM – Jelang memasuki tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada Serentak 2024, suhu tensi politik di Kota Dumai semakin memanas. Pasalnya, persaingan di internal kader Partai Demokrat jelang Pilkada Dumai November 2024 mendatang, Ketua DPC Demokrat Prapto Sucahyo yang sebelumnya digadang-gadang maju menjadi wakil petahana, H Paisal, SKM, MARS bakal dihadang rekan sekandang.

Munculnya sosok Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Riau ini mulai memecahkan peta koalisi politik di Pilkada Dumai 2024 mendatang. Anggota DPRD Riau aktif ini, tampaknya tak ingin partai berlambang mercy ini hanya menjadi orang nomor dua di Pilkada Dumai 2024.

Saat dikonfirmasi, Eddy A. Mohd Yatim membenarkan bahwa dirinya bakal ikut bertarung dalam kontestasi politik di Pilkada Dumai 2024.

Baca Juga:  Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah, Diskes Dumai Siapkan 12 Posko Layanan Kesehatan Bagi Kafilah MTQ Riau

“InshaAlllah, dalam waktu dekat ini kita akan mendaftarkan diri ke beberapa partai politik di Kota Dumai, mohon doa dan restunya,” kata Ketua Komisi I DPRD Riau, yang diketahui sedang berada di Kota Pekanbaru, Rabu, 5/6/2024.

Anak kelahiran Bengkalis, 17 Februari 1968 silam ini, bukan sosok orang yang baru bagi masyarakat Dumai. Eddy Yatim, biasa disapa ini, merupakan politisi senior dan juga sekaligus Anggota DPRD Riau berasal dari Dapil V (Dumai-Bengkalis-Meranti).

Rumah orang tua Eddy Yatim yang saat ini masih berada di Jalan Bintan Gang Ubudiyah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, dinilai pantas untuk dicalonkan atau mencalonkan diri pada Pilkada 2024, bahkan sebagian usianya juga banyak dihabiskan di Kota Dumai.

Mengusung tagline “Untuk Dumai Harmonis dan Bermarwah, Eddy Yatim juga diketahui diamanahkan sebagai Penasehat Tim Penjaringan Pilkada Serentak Provinsi Riau 2024. Hal ini dinilai memudahkan langkah Eddy Yatim untuk mendapat dukungan serta rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Baca Juga:  KPU Kepulauan Meranti Tetapkan Adil-Asmar Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Ditambahkan Eddy Yatim, sebagai orang yang tumbuh besar dan ikut berjuang bersama tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai elemen di Kota Dumai ketika itu, adalah tujuannya untuk mewujudkan Dumai menjadi daerah otonom. Miliki Segudang pengalaman selama di legislatif di Riau, Eddy Yatim dinilai sosok yang sangat memahami berbagai persoalan, khusus di Dumai.

“Saya berharap dapat berkontribusi secara luas bagi masyarakat Kota Dumai. Selama dua periode mewakili Dumai sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil V (Dumai, Bengkalis dan Meranti), Alhamdulillah, peran tersebut secara maksimal telah saya upayakan,” ujar anak dari Alm H. Mohammad Yatim Hamid, yang diketahui sedang mengikuti program doktor (S3) Ilmu Lingkungan Universitas Riau ini menjelaskan.

Baca Juga:  Riau Terbaik Dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia

Akan tetapi, dikarenakan kewenangan sebagai anggota legislatif yang sangat terbatas dan daerah yang diwakili juga bukan hanya Dumai, diungkap Eddy Yatim bahwa peran yang dilakukan dianggap kurang memuaskan.

“Karena itu, melalui kontestasi Pilkada 2024 ini, setelah melakukan perenungan yang mendalam dan dengan dukungan tokoh-tokoh masyarakat Dumai, dengan ucapan Bismillah, saya memberanikan diri untuk ikut serta. Semoga langkah ini mendapat ridho dari Allah Azza Wajjalla dan dukungan dari masyarakat Dumai,” pungkas Eddy Yatim, seraya meminta dukungan dari masyarakat Kota Dumai di Pilkada Dumai 2024. ***

Penulis: Edriwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *