Kategori

30/06/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Miliki Kader Terbaik, PKS Rugi Tak Usung Abdul Kasim Maju di Pilkada Dumai 2024

PANTAUNEWS.COM – Satu persatu para kandidat atau bakal calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Dumai 2024 mendatang mulai bermunculan. Tampaknya, menjelang pendaftaran di KPUD Dumai pada akhir Agustus 2024, Walikota Petahana H Paisal, SKM, MARS, tak bisa anggap enteng lawan tandingnya.

Paisal yang sebelumnya digadang – gadangkan tak memiliki lawan tanding yang sepadan dan bahkan diklaim akan melawan ‘kotak kosong’, ternyata hal itu berubah 180 derajat. Menurut informasi beredar, beberapa kader terbaik dari masing masing partai politik, diminta maju menjadi rival sang petahana.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Dumai yang sebelum membuka pendaftaran dan penjaringan balon wako dan wawako satu bulan lalu. Dari kader internal PKS, diketahui ada 4 nama yang ditugaskan untuk mewarnai bursa kontestasi Pilkada Dumai 2024.

H Abdul Kasim, SH, merupakan salah satu sosok yang diperhitungkan dalam kancah politik di Pilkada Dumai 2024. Anggota DPRD Riau aktif dan terpilih kembali pada Pileg 2024 lalu ini, dinilai bakal calon yang pantas diusung PKS Dumai.

Baca Juga:  Melebihi Kecepatan 80 Km/Jam di Tol Pekanbaru-Dumai, Sejumlah Kendaraan Ditilang

Saat bincang bincang dengan Ketua Tim Penjaringan PKS Dumai, Jon Eka Putra beberapa hari lalu, mengakui bahwa Abdul Kasim masuk dalam bursa pencalonan di Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Selain Abdul Kasim, ada 3 kader terbaik yang dianggap berpotensi dimajukan pada Pilkada Dumai 2024 mendatang. Karena hanya memiliki 4 kursi di DPRD, tak tertutup kemungkinan PKS Dumai harus menjajaki koalisi dengan parpol lain,” ujar pria yang akrab disapa Jon ini menyampaikan.

Diungkapkan Jon, bahwa saat ini dinamika dan komunikasi politik masih terus bergulir jelang pendaftaran bakal calon di KPUD Dumai mendatang. Selain dari internal, PKS Dumai juga menjaring bakal calon dari luar parpol.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Pemkab Meranti Anggarkan Rp36 Miliar

“Semua masih proses dan menunggu keputusan politik di DPP, kita hanya ditugaskan melakukan penjaringan,” tukasnya saat itu.

Abdul Kasim Lawan Sepadan Walikota Petahana

Pemerhati sosial Irwan, menilai sosok Abdul Kasim sangat memiliki peluang memenangkan kontestasi politik pada Pilkada Dumai 2024, Rabu, 5/6/2024.

“Secara figur, Abdul Kasim politisi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Sebelum menjadi anggota DPRD Riau, dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Dumai selama 2 periode,” puji Irwan.

Apalagi kata Irwan, pada Pilkada Dumai 2015 lalu, dirinya pernah ikut bertarung sebagai calon walikota berpasangan dengan Hj Nuraini. Bertengger diurutan kedua dan selisih 3.000 suara dengan walikota dan wakil walikota terpilih Zulkifli AS – Eko Suharjo saat itu, hal ini membuktikan bahwa Abdul Kasim masih diinginkan masyarakat Kota Dumai.

Baca Juga:  Mitigasi Kebakaran Tangki Akibat Kondisi Alam, PT KPI RU II Pasang Lightning Protection System

“Semua terpulang keputusan politik dari PKS dan pribadi seorang Abdul Kasim. Tapi saya berharap bukan maju sebagai calon wakil walikota. Ingat, ini kesempatan kedua,” pinta Irwan seraya menantang Abdul Kasim untuk maju sebagai balon walikota.

Menurut Irwan, berkemungkinan besar DPP PKS akan dengan mudah menyerahkan rekomendasi dan bahkan sekaligus memberikan SK pencalonan walikota Dumai 2024 kepada Abdul Kasim.

“Dumai ini punya putra putri terbaik, menurut saya Abdul Kasim salah satunya. Sudah saatnya, Abdul Kasim mengabdi melalui jalur eksekutif,” pungkasnya.

Selanjutnya selain Abdul Kasim, ada sosok balon walikota Dumai 2024 Ferdiansyah yang dinilai lawan tanding sepadan sang petahana. Populeritas dan bahkan elektabilitas Ketua Partai Golkar Dumai ini terus melejit. ***

Penulis: Edriwan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *