Kategori

06/10/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Prosesi Pendaftaran Bistaman – Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024, Relawan Teriaki “Ganti Bupati”

PANTAUNEWS.COM – Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Periode 2024-2029, H.Bistamam – Jhony Carles di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), diantar ribuan relawan.

Uniknya, ribuan relawan H.Bistamam-Jhony Carles, saat pendafraran berjalan kaki ini meneriaki “Ganti Bupati’. Tampak prosesi pendaftraan ini diiringi tarian Barongsai dan Kuda Lumping.

Pasangan dengan mengusung jargon ‘BIJAK’ ini menjadi kandidat pertama Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang mendaftar ke KPUD Rohil, Rabu (28/8/2024), sekitar Pukul 14.30 WIB. Tampak juga dengan saat pendaftraan didampingi ketua partai pengusung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, mendatangi Gedung Serba Guna H. Misran Rais Jalan Utama Kota Bagansiapiapi.

Kehadiran pasangan BIJAK di Gedung Misran Rais beserta rombongan disambut Ketua KPUD Rohil, Eka Murlan beserta komisioner. Diawali dengan sambutan adat Melayu ketika memasuki ruangan tempat pendaftaran KPUD Rohil dengan menyerahkan berkas dukungan dari 6 Partai pengusung, diantaranya Partai Nasdem, PKB, PAN, PPP, PBB dan Partai Gelora.

Kepada awak media, Ketua KPUD Eka Murlan, mengatakan pengalihan lokasi pendaftaran calon peserta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rohil ini sengaja dialihkan. Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari kemarin, pendafraran sebelumnya di Kantor KPUD Rohil dialihkan ke Gedung H. Misran Rais.

“Pengalihan lokasi pendaftaran para calon peserta Bupati dan Wakil Bupati Pilkada serentak di Kabupaten Rohil dengan alasan banjir dengan Surat Nomor: 365/PL 02.2/PU/1407/2024 mengumumkan perubahan tempat pendaftaran,”jelas Eka Murlan.

Baca Juga:  Pidato Perpisahan 'Menghadap Utara', Anies Dinilai Mantap Menatap Istana

Dikatakan Eka Muran lagi, bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil H.Bistamam-Jhony Carles di Gedung Misran Rais menjadi kontestan pertama yang mendaftar dengan 6 Partai pengusung yakni Partai Nasdem, PKB, PAN, PPP, PBB dan Partai Gelora.

“Hari ini Kamis, kita menerima berkas pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil H.Bistamam – Jhony Carles yang menjadi kontestan Pilkada Tahun 2024 – 2029, pertama yang mendaftar di Kantor KPUD Rohil dan diusung 6 partai politik,” kata Eka Murlan dihadapan kontestan dan seluruh para relawan BIJAK.

Selanjutnya ditambahkan Eka, bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Yang terpenting, kami akan mencek persyaratan administrasi berkas dukungan dari Partai Politik pengusung,” tukas Eka Murlan mengakhiri.

Sambutan Calon Bupati Rohil H Bistaman 

Sementara, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil H.Bistamam – Jhony Carles, usai meninggalkan ruangan pendaftaran langsung menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media.

Kepada Awak media, H.Bistaman dan Jhony Carles yang mengenakan kemeja putih polos dan didampingi ketua parpol pengusung, membuka dengan kata Basmalah.

“Dengan diawali ucapan Bismillah, Saya H. Bistaman bersama Jhony Charles mencalonkan diri untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rohil di Pilkada Serentak 2024-2029 pada November mendatang. Alhamdulillah, dengan 6 Partai pengusung, InsyaAllah BIJAK dapat memenangkan kontestasi,” ucap H.Bistmam, didampingi Jhoni Charles.

H Bistaman juga menegaskan dan mengajak seluruh masyarakat Rohil untuk ikut andil bersama dalam pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali ini.

Baca Juga:  Nama Eet Tidak Masuk Dalam Penyerahan 4 SK DPP, Golkar Riau Berikan Keterangan

“Kita bersama ingin pesta demokrasi di Rohil berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohil untuk pergunakan hak pilih dalam memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani dan jangan takut diintimidasi,” tukas orangtua dari Anggota DPR RI terpilih Karmila Sari ini menegaskan.

Selain itu H.Bistamam juga mengatakan
Pilkada serentak ini adalah momentum terbaik bagi seluruh masyarakat Rohil untuk memilih pemimpin Kabupaten Rohil 5 tahun kedepan ke arah yang lebih baik lebih sejahtera dan lebih maju lagi.

“Marilah kita bersama menyambut pesta demokrasi ini dengan mengikuti tahapan demi tahapan dengan damai, santun dan penuh kegembiraan. Jangan saling menjelekkan apalagi saling menjatuhkan. Untuk itu berikan kami kepercayaan dan kesempatan memimpin Kabupaten Rohil 5 tahun kedepan,” ajak H.Bistamam dihadapan ribuan relawan dengan teriakan ‘Ganti Bupati’.

Jhony Charles: Ingin Membangun Rohil bersama Ayahanda H Bistaman Lebih Baik

Sedangkan calon Wakil Bupati Jhony Carles menambahkan, adapun niat ayahanda H.Bistaman dan dirinya maju mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati adalah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Rohil kedepannya lebih baik, lebih maju dan sejahtera masyarakatnya.

“Dengan membaca Bismillah, niat ayahanda kami H. Bistaman dan saya Jhony Carles dengan tulus ingin membangun Kabupaten Rohil yang lebih baik, maju dan sejahtera buat seluruh masyarakat,” ungkap Jhony Charles dalam oratornya.

Pria yang di sapa JC ini menjelaskan, bahwa pogram pertama mereka adalah pemerataan pembangunan serta memperbaiki perekonomian masyarakat Rohil yang tersebar di 18 Kecamatan terutama di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan lapangan pekerjaan.

Baca Juga:  Walaupun Belum Kantongin Izin, Galian C di Kota Dumai Kembali Beroperasi

“Tim kami sudah melakukan survey keseluruhan pelosok daerah hingga wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir, diantaranya di Kecamatan Panipahan, Kubu, Sinaboi dan Simpang Kanan. Hal ini perlu dilakukan pemerataan pembangunan sebab disana masih banyak yang perlu dibenahi terutama sekali untuk kesejahteraan masyarakatnya,” bebernya.

Selain itu, kata JC lagi bahwa niatnya kepada masyarakat Rohil, banyak hal yang akan dilakukan jika menerima mandat dan kepercayaan dari masyarakat yang memilih dan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rohil.

“Jika kami diberi amanah, kami akan membuka lapangan pekerjaan, lalu meningkatkan perekonomian serta daya beli masyarakat mengangkat selain potensi andalan Rohil seperti minyak bumi, perkebunan Kelapa Sawit dan Perikanan, semua ini dapat diatasi dengan kekuasaan,” Imbuh JC.

Untuk mewujudkan itu, menurut JC perlu pemerintahan yang kompak dan bersinergi kesemua lini. Selanjutnya, seluruh masyarakat Rohil dapat meningkatkan potensi yang ada dan menghasilkan yang maksimal dan tentunya untuk kesejahteraan serta peningkatan perekonomian.

“Kami punya tim baik di pemerintahan, perekonomian dan semua lini guna menganalisa apa yang diinginkan masyarakat Rohil. Kami dengarkan, inilah kolaborasi dengan kekompakan dan kebersamaan Kami ingin pemerintah yang akan datang lebih bijak dan kompak dan seiring sejalan dengan keinginan masyarakat,” JC mengakhiri orasinya. (Eka)

Editor: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *