Kategori

30/06/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Dikabarkan Sama – sama Kantongi ‘Surat Sakti’, Akankah Paisal – Achi Maju Bersama di Pilkada Dumai 2024?

PANTAUNEWS.COM – Jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan dijadwalkan pada Agustus 2024 mendatang, tampaknya sejumlah kandidat mulai grasak – grusuk.

Informasi terkini, hanya baru H.Paisal, SKM, MARS yang sudah mengantongi Surat Rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju di Pilkada Dumai 2024. Ketua DPD Partai Nasdem Dumai yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota, diberikan otoritas penuh untuk menentukan pendampingnya.

Saat dikonfirmasi Sekretaris DPD Partai NasDem Dumai Abdul Gafar, terkait kedatangan Ketua Partai Gerindra H.Johannes MP Tetelepta beserta jajaran pengurus ke sekretariat di Jalan Ombak, menyampaikan bahwa hal ini merupakan kunjungan silahturahmi dua parpol.

Desas desus, akan terjadinya koalisi NasDem – Gerindra di Pilkada Dumai 2024, Abdul Gafar mengatakan bahwa hal ini merupakan keputusan DPP.

Baca Juga:  Mulai Besok, RSUD Rohul Berlakukan Larangan Besuk Pasien Rawat Inap

“Kami sudah mengirimkan beberapa nama bakal calon ke DPW dan DPP. Semua masih menunggu keputusan dari pusat,” ucap Abdul Gafar yang juga mencalonkan diri sebagai balon wakil walikota Dumai dari Partai NasDem, Senin, 3/6/2024.

Terangkum, pada surat DPP NasDem tersebut, Paisal diperintahkan untuk mencari pendamping. Tampak sejumlah kandidat saling rebut untuk mendampingi Paisal di Pilkada Dumai 2024.

Diungkapkan Abdul Gafar, bahwa pendaftaran dan penjaringan balon wako dan wawako di DPD NasDem Dumai sudah ditutup. Terkait kemungkinan, NasDem Dumai akan membuka peluang berkoalisi dengan Gerindra, Abdul Gafar tampak tak memberikan tanggapan.

Pantauan awak media, hingga saat ini Gerindra Dumai tidak membuka pendaftaran dan penjaringan kandidat Pilkada 2024. Beredar kabar, Johannes MP Tetelepta ini diisukan sudah mengantongi surat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju di Pilkada Dumai 2024.

Baca Juga:  Suksesi Pilkada Dumai 2020, Kapolsek dan Camat Sungai Sembilan Pimpin Deklarasi 'Anti Money Politik'

Sejumlah nama nama yang mencalonkan di DPD NasDem Dumai dari internal yakni, Abdul Gafar, Jefrizar, Benny Akbar, Iri Yansyah, Agus Miswandi, Jailani dan Yulia Putra. Dari luar parpol ada Viencent Moerghasini Yusuf dan Prapto Sucahyo yang merupakan Ketua Partai Demokrat Dumai.

Beberapa nama seperti Sekdako Dumai Indra Gunawan dan Kadis Kesehatan dr Syaiful juga digadang – gadangkan dilirik Walikota Petahana Paisal. Ketua Gerindra Johannes MP Tetelepta (Achi) dan Ketua PAN Hasrizal, juga dikabarkan saling lobi dan berkeinginan untuk mendampingi Paisal di Pilkada Dumai 2024 mendatang.

Terpantau di Facebook, Sabtu, 3/6/2024,  Sekretaris DPC Gerindra Dumai Monang Maradongan Simanungkalit menuliskan pantun, “Manis terasa sikue putu, Dapat oleh-oleh dari menantu. Gerindra Nasdem Insyaallah  bersatu, kita jalin silaturahmi setiap waktu”. ***

Baca Juga:  Gelar Sosialisasi, DKPP Dumai Harap Petani Sawit Pahami Regulasi

Penulis: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *