Kategori

05/10/2024

Pantau News

Aktual dan Terpercaya

Upaya Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, Berikut Pesan Kadinkes Dumai

PANTAUNEWS. COM – Dalam rangka mendorong percepatan penurunan Stunting, pemerintah daerah menyelenggarakan Pengukuran dan Intervensi serentak bagi sasaran stunting terutama bayi, balita ibu hamil dan calon pengantin di Posyandu.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dumai bahwa salah satu upaya pencegahan stunting adalah meningkatkan cakupan layanan yang diterima sasaran, Kamis (6/6/2024).

“Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan menjadi pusat layanan dasar terutama dalam pemantauan tumbuh kembang bayi, balita dan pemeriksaan ibu hamil,” kata orang nomor satu di Dinkes Dumai ini menyampaikan.

Ditambahkan Kadinkes, untuk memperkuat upaya pencegahan stunting ke depan, strategi kunci yang perlu dilakukan mencakup pemenuhan cakupan dan kualitas intervensi spesifik dan sensitif kunci pada kelompok sasaran.

Baca Juga:  Viral Rumor di Media Sosial tentang Dirinya, Mantan Kapolres Rohil ini Berikan Keterangan!

“Posyandu menjadi sarana utama dalam upaya pencegahan stunting ini. Pada bulan Juni 2024, akan dilakukan pengukuran serentak di Posyandu dengan kegiatan penimbangan dan pengukuran Panjang badan bagi balita serta pengukuran lingkar Lengan Atas (LILA) bagi calon pengantin dan ibu hamil,” ujarnya menambahkan.

Terakhir disampaikan Kadinkes Dumai bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mendeteksi risiko stunting serta memberikan penanganan dini bagi masyarakat yang membutuhkan. *** (adv)

Editor: Edriwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *